Cara Mengajari Anak Bela Diri

Bagikan Info ini ke temanmu

Cara mengajari anak bela diri

Mengajari anak untuk bisa bela diri sangat penting selain untuk kesehatan fisik anak . bela diri juga bermanfaat untuk menjaga anak dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Apa lagi sekarang marak dengan adanya berita tentang penculikan, pembunuhan dan juga pelecehan terhadap anak sehingga mengajarkan anak beladiri merupakan hal yang penting.

Saat mengajari anak bela diri dapat anda lakukan dirumah dengan cara memperlihatkan anak dengan video2 yang ada di internet. Selain itu dapat pula mendaftarkan atau mengikutkan anak dalam klub bela diri. Seperti silat, taekwondo, judo, karate dan lain2

Selain itu manfaat -manfaat dalam seni bela diri pada anak :

Kedisiplinan

Disiplin merupakan melakukan apa yang harus dilakukan walau pun tidak ingin melakukannya. Latihan bela diri dapat mengajarkan anak untuk dapat mengontrol diri dan juga konsentrasi. Saat pelatih meminta anak2 untuk tetap fokus pada penguasaan teknik khusus, mungkin teknik baru itu masih sulit untuk dilakukan, tapi saat keinginan mereka untuk dapat mencapai level yang lebih tinggi maka dapat membuat mereka disiplin.

Dapat menghargai diri sendiri

Maksud dari menghargai diri sendiri merupakan percaya diri dan yakin akan kemampuan yang dimiliki. Saat anak dapat berhasil dalam mengahapi tantangan maka keahlian ia pun bertambah karena mereka berlatih keras untuk bisa mengatasi hal tersebut.

Saling menghormati

Saat anak latihan bela diri dapat pula membuat anak untuk bisa mengormati orang lain dari usia , pangkat, keahlian dan pengalaman. Sehingga anak pun dapat belajar untuk menghormati orang lain walau berada di luar tempat latihan.

Mencapai tujuan

Saat anak mencapai sesuatu yang menjadi tujuannya maka anak akan mendapatkan peringkat lebih tinggi lagi dan hal itu dilambangkan dengan sabuk berwarna. Dan anak pun akan belajar untuk menghadapi tantangan baru tiap tingkatan. Agar ia pun dapat mencapai tujuannya.

Melatih fisik

Latihan bela diri pada anak akan membantu meningkatkan kebugaran kardiovaskular dan kesehatan fisik pada anak.

Melatih keseimbangan

Latihan beladiri juga dapat melatih anak untuk membantu dalam mengembangkan rasa keseimbangan dan mempelajari teknik – teknik bagaimana untuk mencegah cidera.

Mempelajari kemampuan

saat anak mempelajari suatu keterampilan maka ia membutuhkan konsentrasi yang baik. Agar dapat melakukan suatu gerakan yang baik maka ia harus menghafal teknik2 dan istilah dengan baik. Sehingga anak pun dapat menunjukkan keterampilan dengan benar.

Mendapatkan keterampilan

Dalam bela diri anak akan mendapatkan keterampilan yang bermanfaat dan kesehatan fisik. Dan bukan malah bermain game atau menghabiskan waktunya untuk menonton TV.

Dapat menghilangkan stress

Saat anak mengeluarkan keringat saat latihan bela diri itu dapat meredakan kemarahan dan menjaga mereka tetap tenang. Sehingga anak dapat melepaskan energi negatifnya.

Alih-alih membuat anak menjadi impulsif mereka akan lebih terpusat dan tahu bagaimana cara yang harus dilakukan untuk menghadapi stress tersebut.

Dalam setiap latihan bela diri pasti memiliki teriakan khas. Maksudnya untuk meningkatkan fokus anak dan juga bernafas setiap kali teknik di ajarkan. Ini juga dapat melepaskan ketegangan saraf dan energi.

Semoga bermanfaat…..

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!