Cara mengajari anak dalam fashion show

Bagikan Info ini ke temanmu

Cara untuk mengajari anak yang mengikuti lomba modeling bagi pemula

Cerita ini diambil dari anak sekolah yang masih duduk ditaman kanak2, disekolah ada sebuah perlombaan, beberapa hari yang lalu ada lomba yaitu lomba modeling tingkat TK , mewarnai . dan ada anak yang memilih lomba modeling dan sangat ingin mengikuti lomba itu ,karena baru pertama kali anaknya mengikuti lomba modeling ,orang tua anak TK ini bingung karena tidak tahu apa yang harus disiapkan.

Berikut ini cara2 untuk mengajari anak yang mengikuti lomba modeling , sehingga kita tidak harus ke agen modeling ataupun privat modeling,karena biaya yang dikeluarkan juga banyak apalagi ini lomba tingkat TK yang tujuan utamanya yaitu melatih mental anak2.
Untuk pemula cara mengajari anak modeling seperti berikut : belajar bisa dari yang dilihat contohnya membuka youtube yang isinya peragaan lomba modeling atau juga fashion show, tidak harus dengan guru.

Cara membuka youtube dari komputer atau handphone :

Gunakan search

Ketik lomba modeling anak ( karena yang dibutuhkan anak untuk anak2)

Klik Search / Pencarian

Kemudian download video yang sudah dipilih

Simpan dalam komputer atau handphone

Setelah selesai anda bisa memperlihatkan videonya pada anak anda agar bisa mengikuti cara jalannya saat akan lomba modeling . sehingga anak akan lebih mudah dalam belajar cara modeling seperti menirukan model di video itu.

Berikut ini ada 2 lomba modeling anak jika anda sulit untuk mancari videonya
Jika anda masih kesulitan mencari video lomba modeling, berikut ada 2 lomba modeling anak

Tips untuk bisa menjadi juara dalam lomba fashion show untuk anak2
Halo semua, khususnya untuk ayah dan bunda yang sangat semangat untuk mengajarkan anaknya menjadi juara .sekarang event lomba fashion show anak sangat diminati oleh sebagian masyarakat di Indonesia. beberapa tips menjadi juara fashion show anak.lomba fashion show yang sering kami ikuti memberikan pengalaman bagi kami dan juga ada rekomendasi dan informasi dari guru agency bakat anak dan juga juri lomba fashion show.

Beberapa penilaian dalam lomba fashion show anak

1. Keberanian saat berada diatas panggung : keberanian anak saat tampil diatas panggung , terlihat santai dan juga lepas dan juga tidak terligrogi saat tampil adalah menjadi penilaian utama.dan juga jangan lupa berdoa ,usaha,optimis dan juga motivasi orang tua agar menambah semangat dan mendapat dorongan positif agar berani dan percaya diri.

2. Mimik wajah : mimik wajah sama sekali tidak bisa ditutupi,seperti senyum bahagia,manis dan juga lepas akan terlihat natural daripada senyum yang dipaksakan ataupun dibuat2.mimik wajah sangat berpengaruh pada anak.jika saat anak bersedih sebelum lomba karena sesuatu hal, mengakibatkan anak tidak bisa memberikan senyum bahagia saat diatas panggung. Sehingga juri dan penonton dapat menilai anak itu tampil natural dan percaya diri atau tidak.dalam mengikuti lomba fashion show anak hal ini harus sangat diperhatikan, karena Allah telah memberikan anugerah seorang anak yang membuat orang yang melihatnya menjadi lebih senang,bahagia,anggun,lucu dll.

3. Keserasian busana saat tampil dipanggung dengan tema lomba fashion show : keserasian busana dengan tema yang dilombakan harus sangat diperhatikan oleh juri dan peserta. Karena itu Kategori lomba yang diusung oleh penyelenggara ada temanya.

Sebagai contohnya:

  Tema busana muslim maka anak juga harus memakai sesuai tema yang ada, tidak mungkin anak2 memakai baju pesta yang bersifat glamour dan sexy

Tema batik jika tema yang digunakan adalah batik maka gunakanlah kain motif yang menonjolkan sisi kain batik yang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia dan juga adat budaya ketimuran,dan penting juga mengajarkan anak untuk berjalan dengan natural dan anggun, layaknya anak indonesia yang terkenal ramah dan sopan santun seperti yang dibilang oleh orang2.

Tema busana casual adalah busana santai yang sangat umum dipakai anak dalam berbagai acara.jika saat tema casual yang diusung dan anda menggunakan busana glamour dan meriah,sudah pasti dapat mengurangi nilai.

Dan masih banyak lagi

4. Teknik dan keserasian jalan saat sedang catwalk dipanggung : ajari anak untuk sering berlatih dan juga berusaha sesuai pengalaman saat mengikuti lomba fashion show .dapat juga mendaftarkan anak anda masuk dalam agency dikota anda jika mempunyai biaya. Jika tidak ada juga cara maupun tips agar anak anda tetap bisa berlatih menjadi juara di fashion show tanpa masuk agency.
5. Busana anak harus sesuai dengan segmentasi anak2 : karena fashion show anak tidak sama dengan fashion show dewasa .karena jika anak memakai pakaian yang tidak sesuai umurnya maka mengurangi sisi kepribadian anak itu. Busana yang sopan dan tidak terlihat sexy cocok untuk dipakai anak.
6. lomba fashion show berpasangan (couple) juga butuh keserasian : jika fashion show bertema berpasangan (couple) misalnya ibu dan anak , pemilihan busana yang serasi perlu diperhatikan juga.jika ibu memakai jilbab atau busana muslim maka anak pun juga sama. Warna pun juga harus sama dan juga serasi agar dapat menambah nilai saat penjurian. Dan kolaborasi maupun teknik jalan antara anak dan ibu harus sesuai. Dan yang paling di tonjolkan dalam fashion ini adalah bakat anaknya saat diatas panggung.
7. menggali lebih banyak teknik fashion show : dengan menggali teknik fashion anak bisa membuat anak lebih nyaman ,janganlah mengekang anak agar mengikuti semua pemikiran anda.ajaklah untuk berfikir dan berimajinasi sesuai dengan yang inginkan anak.sehingga pengalaman dapat terbentuk dengan sendirinya.
8. dan juga masih banyak lagi.
Orang tua adalah guru terbaik untuk anak tapi banyak orang tua yang tidak peduli dan malah berfikir untuk mengikutkan anaknya les ke guru lain disaat seorang anak harus berinteraksi dengan orang tuanya. Jadi anda harus bisa mendidik,memberikan motivasi ,mengajarkan hal2 yang baik dan juga berfikiran positif sejak dini.
Sehingga teruslah mengasah bakat anak agar berguna untuk anak nanti sebagai bekal kepercayaan diri dan modal kepandaian anak .karena sebagai orang tua kita bisa disebut manager,yang menentukan arah mana atau passion yang disukai adalah anak anda sendiri.saat tumbuh dewasa mereka membutuhkan bakat dalam keterampilan untuk perkembangan otaknya.

Baca Juga Tulisan Menarik ini  :

Cara Supaya Anak Fokus Dalam Belajar

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!