Cara Mengajari Anak Untuk Berbagi

Bagikan Info ini ke temanmu

Cara Mengajari Anak Untuk Berbagi

Mengajarkan anak untuk berbagi juga penting bagi orang tua walaupun sulit untuk mengajarkannya dan juga membutuhkan kesabaran,

karena pada dasarnya anak senang bermain dengan mainannya sendiri apalagi jika mainan itu masih baru ia akan sulit untuk meminjamkannya pada temannya.

Hal ini yang bisa membuat anak bertengkar dan menangis sehingga membuat orang tua kewalahan menghadapinya.

Berikut cara mengajarkan anak berbagi sejak dini :

  1. Mengajarkan anak berbagi dengan hal kecil

Mengajari anak berbagi bisa dilakukan dengan hal kecil lebih dulu. dan bukan hal mudah dalam mengajarkan anak untuk berbagi dan juga tidak bisa dilakukan secara instan.

Caranya saat makan mintalah anak untuk membaginnya pada temannya. Sehingga nanti saat anak meminta makanan temannya maka ia juga akan diberi oleh temannya.

  1. Berbagi mainan yang ia punya

Ketika teman bermain dirumahnya ajarkan anak kita untuk berbagi mainannya pada temannya.

Jika anak masih tidak mau berbagi berikan pengertian pada temannya agar tidak berebut mainan dan agar tidak terjadi pertengkaran atau mintalah teman anak ataupun orang tuanya untuk membawa mainannya sendiri saat datang kerumah anda.

  1. Jangan menghukum anak

Saat anak anda bermain memakai mainan temannya sedangkan saat temannya mau meminjam mainannya, anak anda tidak membolehkannya, maka jangan memarahi anak anda tapi berikan pengertian kepadanya secara baik2, setelah itu katakan padanya jika dia tetap tidak mau berbagi mainan maka bisa saja temannya tidak mau bermain lagi dengannya. Sehingga ia bisa kehilangan teman dan sahabatnya.

  1. Mengajari anak berbagi kepada anak lain

Ajari anak untuk berbagi mainan ataupun pakaiannya yang masih layak kepada anak2 yang membutuhkan. Katakan pada anak anda bahwa ada banyak anak yang kurang beruntung didunia yang tidak memiliki mainan maupun pakaian yang layak sehingga kita yang punya banyak barang harus bisa berbagi dengan yang lain. Agar anak2 lain bisa merasakan kesenangan seperti mereka.

Semoga cara diatas bisa mengajari anak2 anda dalam berbagi.

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!