Cara Mengatasi Kejang Pada Anak Secara Alami

Bagikan Info ini ke temanmu

Cara mengatasi kejang pada anak secara alami

Kejang demam pada anak dapat terjadi pada anak yang berumur 5 tahun. Saat hal ini terjadi sebagai orang tua akan merasa khawatir walau pun hal ini tidak membahayakan.

Kejang demam dapat terjadi saat anak terserang demam dan selain itu dapat pula disebabkan karena suhu badan anak tinggi dan tidak turun-turun  dan apalagi suhu tubuh anak terus meninggi lebih dari 1 hari.

Kejang demam atau atep pada anak dapat menunjukkan gejala yang menakutkan karena badan anak akan terasa kaku, kelojotan dengan mata yang  mendelik atau melotot dan juga bola mata yang berputar.

Saat anak mengalami kejang demam sebagai orang tua pertama jangan panik karena jika panik anda akan bingung harus melakukan apa. Dan selain itu sebagai orang tua harus paham apa saja yang harus kita lakukan saat anak mengalami kejang demam.

Saat anak anda mengalami sakit yang diikuti demam atau panas tinggi usahakanlah untuk menurunkan panas anak untuk menghindari terjadinya kejang .

Tetapi jika anak sudah mengalami kejang yang diakibatkan demam . anda dapat menggunakan beberapa alternatif untuk menanganinya. Caranya dengan mengobati dengan bahan yang alami. atau pun anda bisa melakukan pengompresan saat anak kejang di bagian kening atau pun bagian tubuh yang lain agar suhu tubuh anak dapat menurun.

Mengatasi kejang demam pada anak dapat dengan menggunakan bahan yang alami atau pun tradisional. Dan ini juga sudah dilakukan sejak dahulu.

Di bawah ini beberapa obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi kejang demam pada anak.

Kopi bubuk

Sediakan kopi bubuk 1 sendok makan, madu murni secukupnya, 100 ml air panas.

Dan untuk membuatnya seduh kopi dengan menggunakan air panas sebanyak 100 ml atau kira-kira ½ gelas, setelah itu tambahkan madu atau dapat pula menggunakan gula dan aduk hingga rata.

Setelah itu minumkan pada anak cukup 3 sendok makan sekali minum. Lakukanlah hal ini sehari 3 kali untuk mengatasi kejang demam tidak terulang.

Daun randu

Sediakan daun randu ingu 10 lembar dan cuka secukupnya.

Caranya dengan mencuci bersih daun ingu lalu haluskan setelah itu tambahkan cuka secukupnya. Setelah itu gunakan ramuan tadi untuk mengompres pada bagian ubun-ubun anak yang terkena kejang demam.

Bawang putih

Sediakan bawang putih 1 siung. Cara membuatnya kupas bawang putih lalu cuci hingga bersih setelah itu tumbuk hingga halus setelah itu peras airnya.

Caranya dengan teteskan air bawang putih pada lidah anak yang terkena step atau kejang demam.

Bawang merah

Sediakan bawang merah sebanyak 2 butir, jeruk nipis 1 buah, minyak kelapa sebanyak 3 sendok makan, minyak kayu putih sebanyak 10 tetes.

Caranya dengan mencuci bahan dengan bersih lalu tumbuk bawang merah sampai lembut, kemudian peras jeruk nipis lalu ambil airnya . campur kedua bahan menjadi satu lalu aduk hingga rata. Setelah itu balurkan ramuan yang dibuat di seluruh tubuh anak .

Daun sangkep

Sediakan daun sangkep sebanyak 1 genggam dan air hangat 1 ember. Caranya dengan menyiapkan ember hangat lalu cuci daun sangkep hingga bersih dan masukkan pada ember yang tadi sudah di siapkan. Lalu gunakan air daun sangkep untuk mandi anak yang terkena kejang demam.

Semoga informasi diatas dapat membantu anda untuk mengatasi kejang demam pada anak.

 

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!