Cara Mengobati Anak Sariawan

Bagikan Info ini ke temanmu

Cara Mengobati Anak Sariawan

Kekebalan tubuh atau daya tahan bayi yang lemah bisa membuat masalah akan kesehatan. Salah satunya masalah kesehatan adalah sariawan. Sariawan yang terjadi pada anak tidak bisa dianggap sepele. Karena dapat menyebabkan bayi tidak mau minum susu dan di beri makan.

Rasa sakit di bagian bibir dan di rongga mulut yang di akibatkan sariawan juga dapat membuat bayi rewel dan juga sering bangun saat tidur dimalam hari.

Saat anak anda mengalami sariawan segeralah untuk mengobatinya dengan memberikan obat tradisional untuk bayi karena lebih aman.

Ada beberapa obat sariawan yang aman untuk bayi dan justru di sarankan oleh banyak tenaga kesehatan. Ada beberapa ibu yang masih belum mengetahui tentang informasi ini.

Dibawah ini beberapa obat untuk mengobati anak yang mengalami sakit sariawan yaitu :

Yogurt

Yogurt ini dapat digunakan untuk mengobati sariawan baik untuk obat luar maupun obat dalam.  Yogurt ini aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan diare dapat dikonsumsi untuk usia anak > 10 bulan. Sedangkan untuk anak < 10 bulan sebaiknya menggunakan yogurt sebagai pengendali populasi jamur candida penyebab sariawan yaitu dengan cara menempelkan di bagian menggunakan kapas putih.

Pisang dan Madu

Pisang dan Madu dapat juga digunakan untuk mengatasi sariawan. Pisang dan Madu aman untuk mengobati sariawan pada anak dan cara membuatnya pun cukup mudah. Dengan cara melumatkan pisang yang sudah matang dan lalu campurkan madu secukupnya hingga bertekstur seperti pasta. Dengan cara mengoleskan pasta disekitar bagian yang sakit sariawan. Ulangi pemberian pasta 2 kali sehari hingga sariawan bayi mengering.

Minyak kelapa atau VCO minyak kelapa

VCO  ini mengandung asam kaprilat, yaitu suatu asam yang membantu untuk melawan infeksi jamur penyebab sariawan. Bahan ini dapat digunakan untuk mengobati sariawan dengan cara mengoleskan ke daerah bibir dengan kapas bersih.  Dan dapat juga dengan mengoleskan minyak kelapa atau VCO pada puting sebelum menyusui bayi.

Air kelapa

Air kelapa ini juga mengandung asam kaprilat. Dan jika anak anda yang berusia 6 bulan mengalami sariawan anda dapat menggunakan air kelapa ini untuk mengobatinya. Karena air kelapa ini obat yang dapat menyembuhkan panas dalam dan juga sariawan . Dengan cara meminumkan beberapa sendok air kelapa untuk membantu mengobati sariawan pada bayi.

Baking soda

Baking soda ini bersifat basa. Dan sifat ini sangat tidak di sukai jamur candida penyebab sariawan. Bahan ini juga bisa digunakan untuk mengobati sariawan pada bayi anda.

Saat menggunakan bahan ini akan menimbulkan rasa perih pada bayi karena cara ini terbukti bisa menyembuhkan dan sayang jika di sia-siakan.

Caranya pun sangat mudah dengan membuat pasta soda yang dibuat dengan mencampurkan 1 sendok pasta dengan air secukupnya. Lalu melekatkan pada puting sebelum menyusui bayi. Atau dengan meletakkan pasta soda kebagian yang mengalami sakit sariawan dengan menggunakan kapas bersih.

Air garam

Air garam ini memang tidak di sukai oleh jamur candida karena salinitas yang tinggi. Anda dapat mencoba menggunakan bahan ini untuk mengatasi sariawan pada bayi. Yaitu dengan cara meningkatkan salinitas ke daerah sekitar yang mengalami sakit sariawan  dengan menggunakan air garam. Dengan cara mengambil kapas putih lalu celupkan ke dalam air garan tadi lalu lekatkan pda bibir atau rongga mulut bayi yang terserang sariawan. Lakukanlah 3 kali sehari yaitu sehabis mandi dan lihatlah perubahannya.

Beberapa obat tradisional di atas dapat untuk mengatasi sakit sariawan pada bayi anda. beberapa obat diatas akan menimbulkan rasa perih pada bayi hingga membuat bayi menangis tapi anda tidak perlu khawatir. Rasa perihnya akan hilang saat jamur penyebab sariawan mati dan tangisan bayi pun juga akan berhenti.

Semoga informasi di atas dapat membantu anda untuk mengobati sariawan pada anak atau bayi anda. Semoga bermanfaat……

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!