Cara Mengobati Anak Sedang Sakit Gigi

Bagikan Info ini ke temanmu

Mengobati anak sedang sakit gigi

Sakit gigi merupakan terjadinya rasa nyeri dan berdenyut yang terjadi pada gigi dan gusi. Tidak hanya orang dewasa sakit gigi juga dapat terjadi pada anak-anak atau segala usia. Bila terkena sakit gigi akan membuat penderitanya seperti tersiksa dengan rasa nyeri yang berdenyut sehingga membuat aktivitas sehari-hari menjadi terganggu.

Anak – anak yang mengalami sakit gigi biasanya dikarenakan seringnya mengkonsumsi makanan yang mengandung pemanis atau mengandung gula yang begitu tinggi. Sehingga sisa-sisa makanan yang manis tersebut akan menumpuk pada gigi dan juga disela-selanya. Sehingga hal ini dapat membuat bakteri yang terdapat pada sisa-sisa makanan berkembang biak pada gigi.

Hal ini bisa terjadi karena bakteri yang didalam gigi akan membuat zat gula mengeluarkan zat asam sehingga dapat merusak lapisan email sebagai pelindung gigi. Ini bisa menyebabkan bakteri penghancur akan menjalar melalui saluran hingga ke saraf yang bisa menimbulkan paradangan dan memicu timbulnya sakit pada gigi.

Selain itu sakit gigi dapat juga dikarenakan penyakit lain tidak hanya dari makanan. Tetapi belum banyak orang tua yang mengetahui bahwa sakit gigi bisa disebabkan karena penyakit umum. Penyakit yang dapat menyebabkan sakit gigi adalah angina, polip, sinusitis da radang gigi.

Sakit gigi yang disebabkan karena penyakit ini umumny hanya bersifat relatif. Karena ada juga sebagian anak yang hanya merasakan ngilu pada giginya dan ada juga yang merasakan sakit yang begitu menyiksa dan bisa di sertai sakit kepala. Sehingga saat mengalami hal ini anda bisa membawa anak kedokter untuk mendapatkan penanganan segera.

Sakit gigi pun dapat menyerang anak pada saat tertentu seperti pada malam hari saja. sehingga anda sebagai orang tua harus bisa menyikapinya dengan bijak.

Dibawah ini cara-cara alami untuk mengatasi sakit gigi pada anak :

  1. Memberikan pijatan es batu pada anak

Saat anak sakit gigi anda dapat memberikan pertolongan pertama untuk mengurangi rasa sakit gigi yang di alami anak anda. seperti memberikan pijatan es batu pada area yang terasa sakit. Karena dengan pemberian es batu ini dapat membantu untuk meredakan rasa sakit gigi anak, sebab area atau tubuh yang terkena es batu akan mengakibatkan atau menimbulkan efek mati rasa sehingga rasa sakit pun akan terasa redam.

  1. Menggunakan bawang merah dan bawang putih

Bahan dapur ini dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya dengan menyiapkan 1 siung bawang merah dan bawang putih, lalu di keprek dan setelah itu letakkan pada gigi anak yang sakit, saripati dari bawang bermanfaat untuk meredakan rasa sakit pada gigi anak.

  1. Menggunakan garam dapur

Garam yang juga bahan dapur ini bisa juga digunakan untuk mengobati sakit gigi. Yang bisa meredakan sakit gigi bukan dari rasa asinnya melainkan kandungan yodium yang terdapat pada garam yang begitu tinggi sehingga dapat meredakan sakit gigi.

Diatas merupakan cara-cara meredakan sakit gigi pada anak yang dapat anda coba di rumah. Tapi sebelum anak anda mengalami sakit gigi lebih baik lakukan pencegahan seperti membiasakan anak sikat gigi sehari 2 kali atau sehari 3 kali. Dan jangan biarkan anak makan terlalu banyak yang manis-manis seperti coklat dan permen. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Semoga informasi diatas dapat membantu anda. semoga bermanfaat…..

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!