Cara Mengobati Anak Yang Sakit Maag

Bagikan Info ini ke temanmu

Cara Mengobati Anak Yang Sakit Maag

Maag atau juga Gastritis adalah gangguan pada lambung. Keluhan yang biasa yang terjadi berupa perut kembung, ulu hati terasa perih, terkadang disertai mual dan juga muntah.

Selain itu maag jarang sekali di alami oleh anak-anak, tetapi untuk anak yang pencemas bisa juga mengalami keluhan seperti diatas.

Untuk mengobati sakit maag pada anak anda bisa menggunakan memberikan minuman obat atau ramuan alami atau bisa disebut tradisional.

Penyakit maag ini bisa disebabkan karena beberapa hal seperti :

Pola makan anak yang tidak teratur

Adanya mikroorganisme di dalam perut anak yang merugikan

Obat-obatan yang di konsumsi anak

Pola tidur anak yang tidak teratur

Gangguan psikis atau stress pada anak

Untuk mengobati anak yang mengalami maag anda sebaiknya memberikan ramuan yang berasal dari bahan alami atau tradisional agar tidak memberikan efek samping.

Saat anak mengalami sakit maag anda bisa mencoba ramuan tradisional di bawah ini :

Bahan yang di siapkan adalah : rimpang kencur 5 jari, daun jinten 3 lembar, ketumbar 5 biji dan air 2 gelas.

Cara untuk membuatnya pun juga sangat mudah dengan cara semua bahan tadi di cuci hingga bersih, lalu kencur dikupas dan di iris tipis, lalu bahan tadi semuanya di rebus hingga mendidih sampai memperoleh ramuan sekitar 1 gelas lalu air rebusan tadi disaring. Setelah tunggu ramuan tadi sampai dingin lalu berikan pada anak.

Saat memberikan ramuan pada anak harus sesuai dengan dosisnya yaitu :

Untuk anak yang berusia 5 tahun -7 tahun di beri sebanyak ¼ gelas 3 hari sekali

Untuk usia 8 tahun – 10 tahun di beri sebanyak 1/3 gelas 3 hari sekali

Untuk usia 11 tahun -13 tahun di beri sebanyak ½ gelas 3 hari sekali

Untuk penyakit maag ini bisa di sembuhkan tapi untuk bisa sembuh total tidak bisa. Kare maag merupakan penyakit yang sering kambuh dan apabila penderita sakit maag tidak makan secara teratur, terlalubanyak makan ataupun bisa karena penyebab lain.

Penyakit maag bisa atau dapat dicegah dengan cara makan yang teratur, makan dengan porsi secukupnya, dan tidak makan jajanan yang sembarangan.

Gejala-gejala yang sering timbul dari penyakit maag adalah terasa pegal-pegal di bagian punggung selam beberapa hari atau pun beberapa minggu. Gejala ini pun bisa terjadi 2-3 jam setelah makan atau bisa juga terjadi saat tengah malam ketika saat itu perut sedang kosong. Selain itu gejala lainnya adalah berat badan yang berkurang, nafsu makan yang juga berkurang, perut terasa kembung, merasa mual dan muntah.

Untuk obat maag pada anak anda bisa menggunakan obat atau ramuan tradisional atau alami diatas. Untuk mengurangi efek samping yang timbul dari obat kimia. Tapi jika anak tidak sembuh setelah minum ramuan tadi anda bisa membawa anak kedokter agar di periksa lebih lanjut.

Semoga informasi di atas dapat membantu anda untuk mengobati anak anda yang sedang mengalami sakit maag . semoga infomasi ini dapat bermanfaat untuk anda ……

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!