Cara Mengobati Cacar Air Secara Tradisional

Bagikan Info ini ke temanmu

Cara Mengobati Cacar Air Secara Tradisional

Cacar air merupakan sebuah penyakit yang menular yang disebabkan oleh infeksi virus Varicella Zoster. Dan cacar air ini sering menyerang pada anak-anak yang berusia 3 – 5 tahun. Gejala awal yang terjadi pada penderita cacar air adalah ditandai dengan badan yang sedikit demam, lemah, lesu dan disertai pilek juga.

Selain itu pada kasus yang serius biasanya ditandai dengan nyeri sendi dan juga pusing –pusing. Dan setelah beberapa hari berikutnya akan muncul bercak – bercak berwarna kemerahan pada kulit yang berukuran kecil, dan biasanya ditemukan di area sekitar perut, punggung dan juga dada. Lalu akan menyebar disekitar wajah.

Penderita akan mengalami cacar air selama kurang lebih 2-3 minggu. Penyakit ini pun terbilang  lama penyembuhannya karena penyakit ini bisa menular. Dan penderita cacar air akan diminta dirumah sekitar semingguan agar tidak menular ke anak lainnya.

Penyakit cacar air ini walau bisa sembuh dengan sendirinya namun anda bisa mencegah penyakit ini semakin serius  dengan menggunakan obat – obat tradisional atau alami. Untuk mengatasi cacar air ini.

Di bawah ini berbagai macam obat cacar air  secara alami :

  1. Istirahat di rumah

Saat anak anda menderita cacar air mintalah anak untuk istirahat di rumah dan tidak mengizinkan anak masuk sekolah sampai cacar air benar-benar sembuh. Karena penyakit cacar air ini dapat menular ke anak yang lain. Dan tidak hanya itu saja istirahat juga dapat membantu untuk memulihkan tenaga anak yang sedang sakit cacar air . karena penderita sakit cacar air akan mudah lelah. Sehingga saat anak beristirahat maka sistem imun anak akan stabil sehingga sistem imun bisa memerangi virus varicella penyebab cacar air.

  1. Cairan tubuh yang cukup

Cacar air dapat pula diobati dengan mengkonsumsi cairan yang cukup di dalam tubuhnya . karena dengan mengkonsumsi cairan yang cukup akan sangat bermanfaat untuk membersihkan racun  di dalam tubuh yang terkena virus. Selain itu sel sehat baru akan muncul dengan meminum cukup cairan.

Karena jika sel sehat muncul maka akan membantu memerangi penyakit cacar air. Janlah menganggap remeh manfaat dari mengkonsumsi cairan. Karena banyak sekali yang membiarkan tubuh mereka kekurangan cairan padahal seseorang yang kekurangan cairan sangat berbahaya. Dan dengan meminum banyak air putih kan membantu mengurangi bahaya dehidrasi dan juga mencegah pengentalan darah yang ada di dalam tubuh.  Selain itu dapat pula meredakan rasa gatal dikulit.

  1. Mengkonsumsi buah

Dengan mengkonsumsi jus buah dapat menghindari dari akibat kurang serat dan juga bisa mengobati cacar air. Karena dalam jus buah tidak terdapat gula tapi di dalamnya mengandung mineral dan juga serat yang dapat menghilangkan cacar air dan menghilangkan rasa gatal pada kulit. Lalu berikan jus buah tersebut kepada penderita cacar air.

  1. Mengkonsumsi stroberry

Buah stroberry juga dapat digunakan untuk menghilangkan cacar air karena dalam buah stroberry mengandung vitamin C . Penyakit cacar air disebabkan oleh infeksi virus varicella yang tidak mempan jika diberikan obat antibiotik. Cara untuk menghilangkan cacar air ini dengan meningkatkan sistem imun yang ada didalam tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C yang terdapat pada buah stroberry.

  1. Mengkonsumsi beberapa jenis jeruk.

Di dalam jeruk mengandung banyak Vitamin C sehingga dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun pada penderita cacar air. Tapi untuk penderita maag yang terkena cacar air  tidak disarankan untuk memberikan buah jeruk yang memilki rasa asam seperti jeruk nipis.

Di atas merupakan informasi untuk mengatasi penyakit cacar air pada anak.  semoga bisa bermanfaat untuk anda…

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!