Cara Mengobati Flu Singapura Secara Alami

Bagikan Info ini ke temanmu

Cara Mengobati Flu Singapura Secara Alami

Penyakit flu singapura atau juga disebut dengan penyakit kaki, tangan dan juga mulut adalah infeksi menular yang disebabkan karena virus. Dan biasanya menyerang pada anak kecil tapi bisa juga terjadi pada orang dewasa.

Orang yang mengalami flu singapura biasanya mengalami bintil-bintil air dan juga luka disekitar mulut, tangan dan juga kaki. Dan luka itu pun dapat muncul disiku tangan, lutut dan lipatan paha.

Dibawah ini merupakan flu singapura pada masa inkubasi kurang lebih 1 minggu sebelum muncul tanda dan juga gejalanya.

Sakit pada tenggorokan

Nafsu makan berkurang

Demam tinggi

Terjadi ruam merah

Balita rewel dan mudah marah

Mengalami muntah

Mengalami batuk

Sakit pada perut

Munculnya luka seperti melepuh yang berwarna merah di bagian lidah, gusi dan juga di bagian pipi.

Di bawah ini cara yang dapat di coba untuk mengobati flu singapura

  1. Minum air dingin

Pertama untuk mengobati flu singapura dapat dengan memperbanyak minum minuman dingin. Tujuannya untuk meredakan rasa sakit pada tenggorokan. Dan juga untuk meningkatkan asupan cairan pada tubuh untuk menghindari terjadinya dehidrasi. Anda dapat memilih minuman seperti susu dingin. Dan juga hindari untuk mengkonsumsi air soda atau pun jus karena hal ini dapat menimbulkan rasa terbakar di tenggorokan.

  1. Kebersihan diri

Selain itu flu singapura disebabkan karena virus bukan bakteri. Untuk mengobati flu singapura menjaga kebersihan dapat dilakukan.

Mencuci tangan setelah selesai mengganti popok, mencuci pakaian yang kotor dan juga permukaan barang yang terkontaminasi. Saat anak mengalami penyakit ini tetaplah memandikan anak walau pun tubuhnya penuh dengan bentolan.

Selain itu dapat pula menambahkan cairan lactacyd baby di dalam bak mandi. Hal ini dapat membantu untuk penyembuhan bekas bentol pada kulit yang berair dan yang telah pecah.

  1. Menggunakan air garam

Menggunakan air garam yang hangat untuk digunakan berkumur. Caranya dengan menyiapkan setengah sendok makan garam dapur di dalam 1 gelas air hangat. Dan lakukan pengobatan flu singapura ini secara rutin untuk mengatasi gejala di area mulut dan juga tenggorokan.

  1. Menggunakan madu

Untuk mengobati flu singapura dapat pula menggunakan madu. Caranya dengan mengkonsumsi madu secara rutin baik secara langsung maupun mencampurkan madu dengan air hangat 1 gelas lebih dahulu.

  1. Menggunakan air kelapa hijau

Air kelapa hijau dapat untuk mengobati berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus. Dan penyakit flu singapura ini dapat pula diatasi dengan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin untuk menetralisir virus yang ada di dalam tubuh.

  1. Peralatan makan yang bersih

Flu singapura dapat menular sehingga anda harus menjaga kebersihan lingkungan ataupun peralatan makan yang digunakan oleh bayi. Caranya dengan merebus sampai mendidih peralatan makan, dot, dan botol susu bayi untuk menghilangkan virus penyebab flu singapura.

  1. Dengan istirahat yang cukup

Untuk mengobati flu singapura dapat pula dengan menambah istirahat. Sehingga tubuh dapat lebih fit dan penyevaran virus flu singapura dapat dicegah.

Di atas merupakan untuk mengobati flu singapura secara tradisional tetapi jika dengan cara di di atas tetap tidak ada perkembangan maka sebaiknya periksakan ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda…

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!