Cara Mengobati Sakit Mata Pada Bayi

Bagikan Info ini ke temanmu

Cara mengobati sakit mata pada bayi

Saat anak kita sakit kita sebagai orang tua pasti merasa sangat khawatir. Apalagi seorang bayi atau balita rentan sekali megalami berbagai macam penyakit. Itu disebabkan karena daya tahan tubuh bayi yang memang belum stabil sehingga membuat banyak penyakit yang mudah menyerang. Penyakit mata adalah salah satu contoh yang dapat menyerang seorang bayi.

Saat bayi mengalami sakit mata itu memang mengkhawatirkan. Apalagi umur anak yang masih kecil sehingga saat kita mengobatinya juga harus hati – hati. Bayi yang mengalami sakit mata akan terlihat lewat penampakan mata bayi. Karena bayi yang mengalami sakit mata cenderung memiliki mata yang abnormal.

Saat anda mengetahui kalau anak anda mengalami sakit mata maka segera bawa anak anda ke dokter anak agar proses penyembuhan anak bisa berlangsung secara baik dan juga sesuai prosedur.

Dibawah ini cara mengobati mata pada bayi secara alami .Tips mengobati sakit mata pada bayi :

  1. Gunakanlah kapas yang basah

Anak pada bayi biasanya mengalami sakit mata yang bermacam – macam seperti gangguan belekan. Saat anak mengalami belekan anda bisa menggunakan kapas basah untuk membersihkannya. Mata belekan pada bayi akibat kotoran yang menumpuk pada mata. Jika ini terjadi terlalu lama maka ada baiknya nada membawa bayi anda periksa ke dokter.

  1. Menggunakan biji kemangi untuk pencegah katarak

Mata katarak juga dapat menimpa bayi. Tapi anda sebagai orang tua jangan panik karena ada bahan atau pun obat alami yang bisa digunakan untuk menangkalnya, yaitu biji kemangi. Cara menggunakannya pun cukup mudah . denga mengambil beberapa buah biji kemangi lalu sematkan pada sekitar mata bayi saat sedang tidur. ke esokkan paginya kotoran penyebab katarak bisa terangkat dengan baik.

  1. Menggunakan embun dedaunan

Menggunakan embun yang terdapat pada daun saat pagi hari juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada bayi. Caranya dengan mengambil embun dedaunan saat di pagi hari, setelah itu tetesan pada mata bayi yang sedang bermasalah. Karena embun pada dedaunan memang memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan gangaguan pada mata orang dewasa termasuk  pada mata bayi.

  1. Menggunakan air rendaman daun sirih

Daun sirih memang memiliki banyak manfaat termasuk bisa juga digunakan untuk mengatasi gangguan mata bayi. Cara menyiapkannya atau membuatnya pun sangat mudah. Dengan merendam beberapa helai daun sirih kedalam air. Setelah beberapa menit, air rendaman tersebut dapat digunakan untuk membasuh mata bayi yang sedang bermasalah.

Di atas merupakan cara untuk mengatasi sakit mata pada bayi anda tapi jika mata bayi anda tidak sembuh maka sebaiknya bawalah bayi atau anak anda ke dokter agar mendapatkan pemeriksaan yang lebih lanjut. Sebagai orang tua jagalah selalu bayi anda agar tehindar dari berbagai macam penyakit yang berbahaya.

Semoga informasi – informasi diatas dapat memberikan manfaat bagi anda ….

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!