Mengajarkan anak berlatih vokal

Bagikan Info ini ke temanmu

Mengajarkan anak berlatih vokal

Melatih anak untuk dapat bernyanyi

Melatih anak untuk belajar bernyanyi juga memiliki banyak manfaat seperti :

Melatih motorik kasar karena anak bisa bernyanyi sambil menari dan lompat2

Mengajarkan anak bersosialisasi dengan temannya

Mengajarkan anak mengenal angka dan huruf

Melatih kemampuan pendengarannya

Melatih daya ingat anak

Melatih perkembangan anak dari lirik lagu

Melatih anak untuk mematuhi perintah saat di minta membuat lingkaran saat sedang bernyanyi

Mengajarkan anak mengenal lingkungan.

Dan anda pun juga dapat menemukan bakat anak anda dalam bernyanyi. Dan agar kemampuan menyanyi anak bisa terasah dan terarah . ada beberapa tips yang bisa dilakukan seperti :

Menyediakan lagu untuk anak-anak

Lagu anak-anak sekarang sudah banyak beredar  baik di dvd ataupun di internet yang dapat kita unduh setiap waktu. Tapi sebagai orang tua kita juga harus memilih lagu2 yang akan kita pendengarkan pada anak.

seperti memilih lagu yang tidak mengandung kata2 yang buruk, kasar atau pun mengandung sara. Setelah anda memilih lagu , putar lagu itu sehingga anak dapat menirukan lagunya walau biasanya saat awal2 anak akan salah dalam mengucapkan lirik maka biarkan saja nanti saat sudah sering  mendengarkan lagu itu ia juga akan dapat mengucapkannya dengan benar.

Tidak membiarkan anak menyanyi lagu dewasa

Karena banyak sekarang ini anak yang hafal dengan lagu orang dewasa yang liriknya pun tidak sesuai dengan umur anak. karena lagu oarang dewasa banyak berkisah tentang cinta, patah hati dan kecemburuan dan ada juga lagu yang menggunakan kata2 kasar yang tidak cocok untuk anak2.

Cara agar kita dapat menghindari hal itu saat kita ingin mendengarkan lagu yang kita sukai baiknya saat anak tidak di rumah atau pun menggunakan headset agar anak pun tidak bisa mendengarnya.

Menciptakan lirik lagu sendiri

Menciptakan lirik lagu sendiri juga bisa anda lakukan misalnya lagu yang menceritakan tenteng cara mencuci tangan atau pun mengenal nama2 bagian tubuh dan hari.

Jangan mencela saat anak menyanyi

Mencela atau mengejek anak menyanyi dapat membuat anak menjadi kurang percaya diri, malu, malas dan anak pun tidak mau lagi bernyanyi saat diminta.

Sehingga saat anak bernyanyi kita baiknya memberi tahu cara yang benar untuk menyanyikannya  hal ini bertujuan agar  anak tidak akan menghina anak lain saat anak itu menyanyi dengan lirik atau pun nada yang salah.

Beri juga anak motivasi dan semangat saat anak dapat bernyanyi dengan benar ,agar anak bisa percaya diri dan mau untuk terus bernyanyi.

Merekam suara anak saat bernyanyi

Anda dapat merekam suara anak saat bernyanyi sehingga anda bisa memutarnya di lain waktu. Dan anda bisa meminta izin anak anda untuk memperlihatkan hasil rekamannya pada orang lain, karena bisa saja tanpa kita tahu anak merasa kurang percaya diri jika aksinya dilihat orang lain.

Mengeksploasi perabotan yang ada dirumah

Membiarkan anak untuk mengeksploasi perabotan rumah dapat dilakukan agar anak dapat bernyanyi seperti yang ia inginkan seperti menggunakan remote televisi sebagai microphone dan lainnya dan tidak pula anda dapat mengiringi anak dengan memukul meja ataupun botol bekas saat anak bernyanyi sehingga anak merasa bersemangat saat melakukannya.

Karaoke bersama keluarga

Membawa anak ke tempat karaoke keluarga dapat menjadi pilihan agar anak mengenal alat2 bernyanyi sungguhan seperti microphone. Dan pilih juga lagu yang sesuai dengan usia anak . dengan cara ini agar anak mau bernyanyi di segala tempat tanpa takut.

Mendaftarkan anak les vokal

Mendaftarkan anak les vokal dapat menjadi pilihan bagi anda agar bakat anak dapat berkembang dengan baik. Tapi jangan pula memaksa anak saat anak tidak mau mengikuti les vokal tersebut bisa saja anak akan merasa malas dan tidak bersemangat.

 

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!