Mengobati Anak Yang Terkena Flu

Bagikan Info ini ke temanmu

Mengobati  Anak Yang Terkena Flu

Saat anak mengalami flu pasti kita sebagai orang tua merasa khawatir . gejalanya seperti hidung tersumbat, batuk dan juga demam. Ada banyak virus yang bisa menyebabkan anak sakit. Flu biasanya terjadi karena pergantian musim yang mulai terjadi. Banyak obat yang beredar dipasaran yang hanya digunakan untuk meredakan gejala yang menyertai flu tapi virus flu tidak akan hilang.

Cara yang bisa digunakan untuk melawan flu adalah menjaga agar kondisi dari imutitas anak selalu terjaga setiap hari.dengan memberikan nutrisi yang cukup dan juga berimbang untuk dapat menjaga kesehatan anak. jika anak sudah mengalami flu maka anda tidak perlu khawatir, karena hal ini bisa disembuhkan dirumah dan akan hilang dalam waktu 4-10 hari tanpa anak meminum obat kimia.

Dibawah ini cara-cara merawat anak yang terkena flu dirumah :

Istirahat yang cukup

Mintalah anak untuk Istirahat dan tidur karena ini obat yang manjur untuk mengusir virus yang menyebabkan flu. Sehingga tubuh mereka akan memperbaiki sistem kekebalan tubuhnya sehingga tubuh mampu untuk  menangkal serangan flu tersebut.

Menggunakan uap hangat

Uap hangat juga dapat meredakan flu anak. yaitu dengan meminta anak untuk menghirup uap hangat tersebut sehingga meredakan hidung yang tersumbat.  Cara menyiapkannya pun mudah dengan menyiapkan air mendidih lalau masukkan ke ember setelah itu taruh dikamar mandi sehingga uapnya akan memenuhi ruangan tersebut atau dengan menaruhnya di baskom lalu taruh di meja dan minta anak untuk menghirup uapnya.

Memperbanyak minum

Memperbanyak minum dapat menurunkan demam dan meredakan gejala flu. Selain itu menghindari dehidrasi. Mintalah anak untuk minum air putih, jus buah dan teh. Janganlah minuman yang bersoda karena bisa menyebabkan kondisi radang tenggorokan mereka menjadi buruk.

Mengkonsumsi sup ayam

Sup ayam dapat digunakan untuk meredakan gejala flu terutama hidung tersumbat. Bahan-bahan yang terdapat dam sup ayam dapat pula mereedakan tenggorokan yang menyebabkan batuk.

Menggunakan air hangat untuk mandi

Uap dari air hangat dapat membantu untuk melapangkan pernapasan dan juga meredakan hidung tersumbat pada anak.

Menggunakan air garam untuk berkumur

Berkumur menggunakan garam dapat untuk meredakan dan juga menurunkan resiko serangan pilek termasuk flu. Dengan cara mengajarkan anak untuk berkumur dengan air garam. Caranya campurkan seperempat sendok teh garam dapur dengan segelas air hangat lalu gunakan air tersebut untuk berkumur anak anda.

Menggunakan madu

Madu sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Diantaranya dapat meredakan batuk pilek. Caranya berikan anak 1 sendok teh madu 3 kali sehari untuk meredakan gejala batuk pilek yang dialami anak.

Menggunakan bawang putih

Bahan dapur ini juga bisa digunakan untuk meredakan flu. Karena bawang putih memiliki kandungan zat allicin yaitu komponen alami yang mempunyai efek anti-bakteri. Caranya mencampurkan bawang putih dengan sup ayam hangat untuk mendapatkan manfaat kesehatan.

Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis dapat membantu anak meredakan gejala flu seperti batuk. Dan jeruk nipis ini aman untuk anak . caranya 1 sendok teh perasan jeruk nipis ditambah dengan madu , lalu aduk dengan air hangat. Berikan pada anak setelah makan  2-3 kali dengan takaran 1-1/2 sendok teh.

Diatas merupakan cara-cara merawat anak yang sedang terkena gejala flu. Semoga cara-cara diatas dapat bermanfaat bagi anda…

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!