Mengobati Sakit Campak Pada Anak

Bagikan Info ini ke temanmu

Mengobati Sakit Campak Pada Anak

Penyakit campak ini tidak hanya menyerang pada balita atau pun anak-anak. campak ini merupakan penyakit menular yang mudah menyerang seseorang dengan kekebalan tubuh rendah dan tidak bugar atau sehat. Penyakit campak ini beresiko lebih tinggi menyerang bayi yang tanpa imunisasi dan anak yang kekurangan gizi. Penyaki campak ini di tandai dengan bercak-bercak berwarna merah yang berisi air, nanah dan darah.

Penyakit campak (rubeola/measles) disebabkan oleh Paramixovirus yang dapat menular lewat percikan ludah, dahak atau pun cairan yang keluar dari luka. Masa inkubasi virus ini selama 10-14 hari sebelum gejalanya datang. faktor resiko campak disebabkan karena kekurangan vitamin A dan tidak mendapatkan vaksinasi.

Gejala dari penyakit campak

Penyakit campak selain berisi cairan nanah dan juga darah, gejala lainnya adalah seperti demam dan batik kering. Camoak yang dialami bayi diyakini memiliki efek meningkatkan imunitas tubuh terhadap serangan bakteri.

Dibawah ini cara mengobati campak pada anak secara alami

Mengobati penyakit campak pada anak dan bayi dapat dilakukan dengan cara yang alami, dan tidak menimbulkan dampak buruk dalam jangka pajang. Bahan alami yang dapat dipilih untuk menghilangkan campak dengan cepat adalah :

Menggunakan Daun Jarak

Anda dapat menggunakan daun jarak untuk menyembuhkan campak. Yaitu dengan mandi air hangat yang sudah dicampur dengan remasan daun jarak. Karena zat aktif yang ada pada daun jarak dapat membuat luka campak menjadi kering lebih cepat.

Menggunakan Kunyit dan Madu

Di dalam kunyit mengandung antiseptik dan antioksidan yang efektif untuk mengobati gejala campak. Yaitu dengan menambahkan madu ke dalam segelas susu hangat yang berisi 1 sdm bubuk kunyit.

Ramuan yang dapat di coba adalah kunyit dan biji asam jawa yaitu masing-masing 400 gr. Caranya tuangkan air hangat ke dalam kedua bahan yang tadi sudah dihaluskan menjadi serbuk. Lalu kunyit pun dapat anda tambahkan bersama jus labu pahit dan juga madu. Anda dapat memilih salah satu minuman dari ramuan kunyit itu.

Dalam madu dilengkapi dengan vitamin B2 dan juga vitamin B6 yang bermanfaat untuk mencegah penyakit kulit. Dan juga terdapat asam pantotenat dan biotin yang ada di dalamnya mampu mengobati eksim dan juga herpes.

Menggunakan Biji Nangka

Biji nangka dapat juga digunakan untuk mengatasi campak. Caranya dengan merebus biji nangka sampai mendidih kemudia saring dan tiriskan. Lalu minum airnya ketika pagi dan juga sore hari secara teratur.

Menggunakan terong

Terong memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk menguakan imunitas tubuh. Selain itu dilengkapi juga vitamin C dan seng. Dan keduanya membuat proses penyembuhan lebih cepat. Caranya dengan mengkonsumsi 1 gr biji terong setiap hari selama 3 hari.

Menggunakan Air Kelapa

Air kelapa dapat bermanfaat untuk menetralkan racun yaitu dengan di tandai keluarnya bintik-bintik merah dari dalam tubuh. Air kelapa mengandung enzim dan antidotum yang mampu memberikan perlindungan bagi tubuh dari virus. Selain itu air kelapa mengandung potasium, protein, mineral dan vitamin C yang membantu dalam regenerasi sel. Sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh bagi penderita campak.

Anda dapat mencampur jus pisang dengan sedikit madu dan segelas air kelapa muda. Lalu saring dan minum ramuan tadi untuk mengatasi campak.

Menggunakan Jeruk

Pada saat sakit campak umumnya memiliki gejala seperti rasa haus dan nafsu makan yang menurun. Dengan meminum jus sepanjang hari dapat mengatasi masalah ini. karena jus jeruk bermanfaat untuk mencegah dehidrasi, serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh bagi penderita campak.

Dan untuk mempercepat proses pemulihan dengan memperbanyak tidur dab istirahat. Dan kurangi semua aktivitas fisik dan perhatikan juga asupan hariannya.

Dengan mengkonsumsi makanan sehat dan juga menerapkan cara diatas dapat diharapkan penyakit akan sembuh lebih cepat.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat……

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!