Obat Batuk Anak

Bagikan Info ini ke temanmu

Obat Batuk Anak

Saat anak batuk anda dapat memberikan anak dengan obat tradisional yang sering kita jumpai dirumah karena obat batuk tradisional dapat memberikan efek positif bagi kesehatan jika digunakan dengan komposisi yang tepat.

Karena obat-obatan kimia yang dijual dipasaran terkadang dibuat dengan bahan yang tidak cocok untuk anak anda.

Obat batuk untuk anak usia 1-2 tahun dengan bahan herbal atau tradisional

Obat herbal ini mudah untuk dibuat dan anda pun dapat membuatnya sendiri dirumah, obat ini pun juga aman untuk diberikan untuk anak anda. Selain itu Obat herbal pun memiliki tingkat keamanan yang baik untuk anda gunakan.

 

Berikut bahan herbal yang dapat anda gunakan seperti :

Menggunakan Kencur dan jahe

Obat herbal ini pun sangat sering kita jumpai dan obat ini pun mudah untuk dibuat apalagi untuk obat anak usia 1 tahun.

Caranya pun juga mudah : siapkan jahe dan juga kencur

Ukurannya sekitar 1 cm , memarkan bahan tersebut dan kemudian rebus dengan air 1 gelas. Tunggu air hingga tersisa setengahnya. Tidak lupa tambahkan dengan perasan jeruk nipis dan 1 sendok madu.

Aduklah hingga rata dan angkat , saring air rebusan tersebut tunggu sampai terasa hangat. Anda dapat pula menambahkan gula jika menurut anda terasa pahit.

Dan ramuan itu pun bisa digunakan sebagai obat herbal batuk bagi anak anda yang sedang sakit.

Menggunakan Jeruk nipis

Sudah banyak yang mengetahui bahwa jeruk nipis dapat digunakan untuk obat batuk. Selain untuk orang dewasa dapat pula digunakan untuk anak2. Untuk membuatnya pun juga cukup mudah.

Caranya : 3 sendok makan perasan jeruk nipis dicampur dengan 3 sendok makan madu dan air matang sebanyak 5 sendok makan.

Semua bahan diatas dapat di tim sekitar 30 menit . untuk anak usia 1 tahun dapat menggunakan takaran setengah sendok teh, sehari 2 kali. Sedangkan anak berumur  2 tahun dapat menggunakan takaran 1 sendok teh dan diminum sehari 2 kali.

Menggunakan Kencur

Kencur dapat menjadi obat herbal untuk digunakan anak usia 2 tahun. Karena obat ini pun aman digunakan.

Caranya : siapkan 5 gram kencur yang telah  dicuci bersih, kemudian parut kencur tersebut dan tambahkan 2 sendok makan air putih yang sudah dimasak dan aduk hingga rata. Setelah itu saring dan tambahkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan. Dan berikan pada anak sehari 2-3 kali .

Obat batuk untuk anak usia 3 tahun.

Menggunakan Lemon dan madu

Madu dapat digunakan untuk obat batuk caranya pun mudah dengan meminum madu secukupnya pada malam hari. Obat ini juga sangat manjurdan banyak yang sudah membuktikannya.

Dan untuk anak 3 tahun anda dapat menggunakan campuran madu dan juga lemon.

Caranya : mencampurkan 3 sendok madu dan sedikit air perasan lemon.

Minum obat herbal tersebut dengan rutin dan tidak lebih dari 2 hari batuk yang dialami anak akan segera sembuh.

Campuran dari madu dan lemon pun memang sangat ampuh karena kedua bahan tersebut memiliki antioksidan yang sangat tinggi. Manfaat antioksidan tersebut akan membuat kekebalan tubuh anak menjadi naik dan juga mampu untuk melawan batuk.

Rasa manis pada madu sangat cocok untuk ramuan obat anak. karena dengan madu anak akan mau untuk minum obat herbal yang sudah dibuat.

Bila anak anda sudah sembuh dari batuknya anda dapat memberikan madu secara rutin kepada anak agar anak pun terhindar dari segala penyakit. Karena madu memiliki senyawa yang membuat kekebalan tubuh menjadi naik.

Semoga cara-cara diatas dapat bermanfaat bagi anda….

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!