Obat Penurun Panas Untuk Anak

Bagikan Info ini ke temanmu

Obat penurun panas untuk anak

Anak bayi atau pun balita sering terkena penyakit panas. Panas pada anak dapat terjadi kapan saja sehingga sebagai orang tua kita harus sigap dan tanggap untuk mengatasinya.

Panas yang terjadi pada anak dapat terjadi karena beberapa hal dan tidak disadari oleh orang tua. Apalagi saat anak tiba-tiba panas dan anda menjadi panik itu hal wajar.

Untuk menurunkan panas pada anak anda pun dapat menggunakan bahan – bahan alami atau tradisional agar lebih alami dan aman untuk anak. sehingga tidak memiliki efek samping yang begitu besar dan cara membuatnya pun cukup mudah.

Untuk menurunkan panas pada bayi dan balita :

Saat anak mengalami panas secara tiba-tiba anda jangan terlalu lama panik. Tapi segera melakukan pengobatan yang tepat dengan memilih cara yang lebih tradisional. Disekitar rumah kita banyak sekali bahan yang bermanfaat untuk menurunkan panas pada anak.

Dibawah ini bahan yang dapat digunakan untuk menurunkan panas pada anak :

Menggunakan bawang merah

Bahan dapur ini sering sekali dimanfaatkan untuk menurunkan panas pada bayi. Karena kandungan yang berada didalam bawang merah sangat baik untuk kesehatan anak.

Seperti minyak atsiri, kuersetin, sikloaliin metilaliin, dan floroglusin.

Semua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menurunkan panas. Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu denga diparut atau diiris tipis beberapa bawang merah kemudian tambahkan sedikit minyak kelapa. Lalu balurkan ramuan tadi pada tubuh bayi atau anak anda.

Ramuan ini sudah digunakan dari zaman dahulu.

Menggunakan kunyit

Selain bawang merah kunyit pun juga dapat bermanfaat unuk menurunkan panas pada anak. karena kunyit pun juga memiliki kandungan minyak atsitri, selain itu kandungan yang terdapat dalam kunyit adalah curcumin, turmeron dan juga zingiberen. Kandungan tersebut berfungsi sebagai anti inflamasi, antioksidan dan juga anti bakteri yang bermanfaat untuk menurunkan panas pada anak.

Cara membuatnya juga cukup mudah yaitu dengan parut kunyit yang berukuran sekitar 1 ruas jari lalu campurkan dengan air panas setengah gelas. Lalu setelah dingin peras kunyit dan ambil sarinya untuk diberikan ke pada anak. anda dapat juga menambahkan dengan madu ataupun perasan jeruk nipis agar lebih ampuh.

Menggunakan temulawak

Selain 2 bahan diatas temulawak pun juga dapat digunakan untuk menurunkan panas pada anak. karena dalam temulawak terdapat kandungan seperti zat aktif germacrene,  xanthorrhizol dan juga alpha betha curcumena. Kandungan-kandungan tersebut berfungsi sebagai antibiotik dan juga sebagai inflamasi.

Cara membuatnya pun juga terbilang mudah dengan memarut temulawak sekitar 1 ruas jari lalu campur dengan setengah gelas air, aduk dan kemudian peras air dan saring bahan tersebut lalu gunakan sarinya dan tambahkan juga madu agar terasa manis setelah itu berikan pada anak anda

Diatas merupakan bahan-bahan tradisional yang dapat menurunkan panas pada bayi yang di alami anak anda. karena bahan tersebut labih alami dan aman untuk dikonsumsi anak dan tidak memberikan efek negatif pada anak anda.

Semoga bahan-bahan diatas dapat membantu anda untuk menurunkan panas pada anak anda.

Semoga bermanfaat…

Instagram Baju Menyusui Azzafran

WAREHOUSE & OFFICES

Jln. Ke Warujayeng No 2 Pojok Lampu Merah Baron
Desa Wates
Kecamatan Baron
Kabupaten Nganjuk , Kode Post 6
Jawa Timur – Indonesia
Telp: (0358) 7702-157
Hp | WA. 081217580490 atau 081234228808
Website : http://www.azzafran.com
Email : Azzafranformommy@gmail.com

Google Map

Pengunjung

Flag Counter
error: Content is protected !!